FALSAFAH MEREKA TENTANG BLACK METAL

Black metal adalah salah satu aliran musik yang digemari oleh banyak orang hampir di seluruh penjuru benua, terutama kalangan anak muda. Aliran musik ini adalah aliran musik yang berirama keras dan gaya hidup yang
ditawarkan biasanya identik dengan segala hal yang bersifat kekerasan, minuman keras, obat-obatan terlarang, seks bebas dan hal-hal lainnya yang akrab dengan unsur syetan, itu sebagian besar dari mereka...! Begitu pula dengan cara berpenampilan dari person-personnya yang biasanya berpakaian serba hitam, bertato, banyak pearcing, make up berwarna gelap (gothic), itupun juga sebagian besar dari mereka, lain dengan apa yang saya alami pada diri saya sendiri...! Bahkan bisa dibilang mereka sering berpenampilan menyerupai setan. Banyak karakter yang ditampilkan dengan simbol-simbol satanic seperti tanduk, trisula, api, taring, darah, tengkorak, dll.
Hal  ini  menimbulkan  beberapa pertanyaan  di benak saya, Apakah memang benar sudah separah itu di kebudayaan bangsa kita ini...?! atau para pecinta BLACK METAL di tanah air ini hanya sekedar menerima unsur unsur budaya lain? seperti halnya meng ekspresikan luapan  luapan pikiran yang tersumbat di dalam otak mereka dengan cara di luapkan lewat budaya kesenian yang di sebut SENI MUSIK...? Saya juga mengharapkan hal tersebut. Sebagai umat beragama, pastinya mengetahui bahwa hal-hal yang ditawarkan oleh aliran musik ini ialah hal-hal yang tidak baik dan dilarang oleh ajaran agama. Tetapi banyak orang yang mempunyai kecenderungan menyukai hal tersebut. Hal ini dapat dengan mudah diterima oleh budaya masyarakat, dan parahnya hal itu dengan mudahnya pula dapat menjadi patokan gaya hidup anak muda. Karena ini tentang musik, saya berharap kita bisa memilah mana yang baik dan buruk, kita tidak bodoh dalam menerima budaya dari orang asing...!
Bagi saya pribadi musik ini memang indah terdengar ketika melewati gendang telinga saya, sayapun ambil dari segi instrumen yang terkadang begitu lembut dan terkadang juga menyayat, ini bisa diambil sebagai contoh dalam berekspresi, karena setiap manusia juga punya berbagai macam perasaan yang bisa di ekspresikan. Di sini saya menitik beratkan seni musik BLACK METAL memang pembaharuan yang fenomenal di era jaman sekarang, karena unsur musiknya tadi yang sungguh indah dari segi riff gitarnya serta tremolo dan juga alunan lembut dari perangkat elekton keybordnya. Dalam hal ini saya ambil terbaik dari seni budaya BLACK METAL lewat MUSIK, MUSIK, MUSIK, dan MUSIK, bukan dari unsur budaya yang lain....! Saya kira inilah falsafah saya tentang musik BLACK METAL....!  
Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya dari segi bermusik, karena band saya sendiri bertema BLACK METAL dan Alhamdulullah saya tidak terpengaruh dengan segi unsur budaya lain yang menyesatkan saya....! 

Wingit%20blackmetal